SewaKameraJogja.net berfungsi paling baik dengan JavaScript diaktifkan

Apasih Foto HDR itu?

High Dynamic Range atau sering disebut HDR adalah kemampuan sebuah kamera merekam tingkat kontras. Jadi gini alam tuh punya kecerahan yang bertingkat yak, missal nih perubahan siang kemalam gitu aja dah lu bakal ngerasain sendiri deh tingkat kecerahannya berbeda.

 

Nah terus dari tingkat kecerhan itu menimbulkan kontras atau perbedaan warna pada setiap benda. Misal nih cahaya matahari nyorot ke jenela kamar tuh, pasti bakal ada sisi gelap dan terngnya to, terus pohon kalau kena sinar matahari juga ada bayangannya kan. terus coba bayangin ada benda ditik gelap missal di bayangan pohon tadi. Lu pasti bisa ngeliat kan ya  begitulah tapi sebentar apakah itu bisa di lihat secara jelas pada kamera.

 

Jika lu mau motret dengan kamera lu gak akan mungkinkan motre sebuah pemandangan yang sisi gelap dan terangnya bisa luliatain secara detail. Misal nih jika u motret jendela tadi jika lu fokusin ke titik foto yang titik gelap bakal hitam begitu pula sebaliknya jika lu fokusin ke titik gelap maka yang terjadi di titik terang bakal warna putih doang.

 

Nah dalam hal ini foto HDR sangat membantu dimana fungsinya bisa merekam rentang dinamik selebar mungkin dengan berbagai cara. Dalam fotografi HDR (High Dynamic Range) foto yang diperoleh dengan mengkombinasikan bebrapa foto dengan tone yang bervariai sehingga menghasilkan satu foto yang memiliki rentang tonal melebihi kemampuan asli kamera. Singkatnya sih gini, Foto HDR bisa nampilin detail antara gelap dan terang mendekati apa yang kita lihat dengan mata.